Pria Temukan Harta Karun 100 Kg Emas di Rumah Warisan

harga-emas-24-karat-hari-ini-september-2015Kalau rejeki tak akan kemana, pepatah itu tampaknya sedang menimpa seorang pria di Prancis. Laki-laki di Prancis ini memperoleh harta karun yang luar biasa nilainya.

Pria Prancis ini memperoleh warisan dari kerabatnya yang telah meninggal. Rumah besar yang diwariskan kepadanya ini tersimpan uang koin emas dan emas batangan yang jumlah keseluruhannya mencapai 100 kilogram.

Tentu hal ini diluar dugaanya. Emas-emas tersebut disimpan berserakan di tempat-tempat tersembunyi dalam rumahnya.

“Ada 5.000 keping emas, dua emas batangann seberat masing-masing 12 kilo dan 37 lempengan yang masing-masing seberat 1 kilo, ” kata Nicolas Fierfort, seorang juru lelang lokal.

Nicolas mengatakan, ia telah telah mengunjungi rumah tersebut untuk menaksir harga furnitur yang ditawarkan oleh pemilik baru. Harta senilai sekitar 37 miliar rupiah ini disimpan tersembunyi di bawah perabotan, di kamar mandi dan di dalam tumpukan kain, dan di tempat lainnya.

Loading...

Pria pemilik baru rumah itu saat memindahkan salah satu perabot tersandung sebuah kotak kaleng koin yang disekrup di bawahnya. Betapa terkejutnya setelah dibuka ternyata isinya adalah koin-koin emas yang gemerlap.

Kemudian ia juga menemukan harta karun yang berupa emas itu di dalam botol whiskydan puncaknya ia menemukan tumbpukan emas batangan masing-masing seberap 12 kilogram. Emas-emas tersebut ternyata dibeli pada tahun 1950 dan 1960-an.

Andai kamu yang menemukan, apa rencanamu dengan uang sebanyak itu?


loading...
Loading...