Bukan USA Maupun Rusia, Ternyata Inilah 5 Negara Yang Menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian Terbaik Dunia

 Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB memang selalu menekankan pentingnya operasi perdamaian. Sampai kini, mereka telah memiliki pasukan untuk menjaga perdamaian yang paling hebat untuk melawan suatu konflik.
Pasukan penjaga perdamaian ini mempunyai satu tujuan yaitu membuat negara menjadi kondusif dan tentram.

Ada beberapa negara yang diklaim memiliki pasukan yang sangat hebat. Amerika dan Rusia dikenal sebagai kekuatan militer terkuat di dunia. Mereka kerap bersaing dan saling unjuk kekuatan dalam persaingan kemajuan teknologi alutsista.

Namun siapa sangka, ternyata bukan Amerika maupun Rusia yang menjadi pasukan perdamaian terbaik di dunia. Lalu siapa? Seperti dilansir Brilio.net, Berikut 5 Negara itu;

1. India


Sampai sekarang, India dikabarkan telah mempunyai 180 pasukan perdamaian yang punya 43 misi. Semua pasukan itu terdiri dari beberapa prajurit yang menggunakan senjata lengkap.

2. Pakistan


Pakistan adalah salah satu negara yang punya pasukan perdamaian. Semenjak tahun 1960, Pakistan punya 10.000 pasukan yang masih aktif di bawah kendali PBB.

Loading...

3. Nepal


Nepal memiliki pasukan perdamaian yang ditempatkan pada kawasan Afrika seperti Sudan. Juga ada di Timur Tengah semacam Irak dan Lebanon.

4. China


China adalah salah satu negara yang memilik pasukan perdamaian. Pasukan mereka terdiri dari anggota dewan keamanan dan mereka sudah mulai aktif pada misi perdamaian dunia beberapa tahun terakhir.

5. Indonesia


Salah satu pasukan perdamaian terbaik adalah Indonesia. Indonesia mempunyai Pasukan Garuda. Indonesia telah mengirimkan puluhan ribu pasukan untuk misi perdamaian yang sudah tersebar pada seluruh dunia mulai Afrika hingga Timur Tengah. Pasukan Garuda selama ini dikenal sebagai pasukan yang sangat dekat dengan penduduk sipil.

Bangga kan memiliki tentara terhebat di dunia?


loading...
Loading...