Kejar kambing, seorang peserta lomba lari ditemukan di dasar jurang. .

tidur-pakai-kaos-kaki-4-manfaatnya-di-luar-dugaan

Setelah sempat dikabarkan hilang, Adrian Kurniawan Laksono Goller akhirnya ditemukan di sebuah dasar jurang di kaki Gunung Agung, Karangasem Bali, Senin (28/11) sore. Pemuda berusia 24 tahun ini, satu dari peserta Goat Run Trail Running Series 2016 atau disebut even lari mengejar kambing di atas gunung.

Sebelumnya panitia penyelenggara sempat panik setelah lebih dari tiga jam melakukan pencarian dan pendeteksian tak juga menemukan Adrian. Tapi akhirnya pemuda yang tinggal di Royal Residence B-1 Nomor 78 Hayam Wuruk, Denpasar, ini ditemukan di sebuah dasar jurang.

Informasinya, saat para peserta di lepas pagi hari dan ketika siang hari seluruh peserta sudah turun dari rute yang ditentukan. Namun dari seluruh peserta hanya pemuda ini yang tidak terlihat. Pencarianpun dilakukan hingga melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas, Polisi, dan dibantu sejumlah pemandu pendaki lokal.

Kepala Pos SAR Karangasem, Ida Bagus Surya, menyebut korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.00 Wita di sebuah jurang di dekat wilayah Dusun Temukus, Desa Besakih.

“Korban ditemukan diketinggian 2.400 Diatas Permukaan Laut, dengan kondisi selamat,” katanya, Senin (28/11).

Loading...

Saat ditemukan, kata dia, korban kondisinya lemas dengan luka di bagian kepala dan kaki. Artinya korban sama sekali tidak membawa logistik atau makanan. Korban sendiri saat Goat Run Trail Running itu berlari bersama peserta lainnya, namun tiba-tiba korban terperosok dan jatuh ke jurang.

“Beruntung korban jatuh ke jurang yang tidak terlalu dalam,” imbuhnya.

Dia mengatakan saat ini korban saat dievakuasi oleh tim SAR harus memakan waktu hampir tiga setengah jam lebih lantaran medan yang cukup berat dan saat ini dalam kondisi berkabut.

“Korban sudah langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara terkait kegiatan lari mengejar kambing ke atas gunung ini.


loading...
Loading...