Studi Baru: Minum 6 Cangkir Kopi Sehari Turunkan Berat Badan, Masa Sih?

shutterstock_115833775Minum secangkir kopi di pagi hari memang sering kali membuat seseorang menjadi tenang, lebih fresh dan lebih nyaman. Tidak jarang, pagi hari yang diawali dengan makan sehelai roti atau sepiring nasi goreng dan secangkir kopi akan membuat tubuh selalu semangat seharian. Masak sih seperti itu? Yap, bisa saja hal ini terjadi. Karena apa, karena kandungan nutrisi pada kopi dipercaya para ahli bisa membuat pikiran makin tenang dan tubuh makin bugar. Meski begitu, konsumsi kopi tetap harus dalam batas wajar dan tidak berlebihan.

Dikutip dari laman metro.co.uk, sebuah penelitian baru yang menggembirakan datang dari para peneliti di Harvard T.H Chan School of Public Health. Para ahli telah menemukan temuan baru dimana temuan itu menyebutkan bahwa minum 6 cangkir kopi setiap harinya bisa bantu tubuh menurunkan berat badan secara alami. Dengan catatan, kopi ini rendah kafein dan rendah gula.

Sebelumnya, para ahli telah melakukan penelitian terhadap beberapa ekor tikus. Peneliti ini memberikan tikus kopi dalam takaran yang pas secara rutin setiap harinya dan melihat hasil yang didapat. Dari penelitian yang dilakukan terhadap tikus, peneliti menemukan bahwa berat badan tikus perlahan turun dengan baik dari kebiasaan rutin konsumsi kopi. Karena temuan ini, peneliti percaya bahwa konsumsi kopi setidaknya 6 cangkir setiap hari juga akan bantu seseorang menurunkan berat badan.

Loading...

Tak hanya menurunkan berat badan, konsumsi 3 – 4 cangkir kopi dipercaya bisa menurunkan berbagai risiko penyakit berbahaya seperti kanker usus, jantung, masalah hati, diabetes tipe 2 hingga gangguan saraf. Vincenzo Lembo, penulis sekaligus peneliti dari Napoli University, Italia menyebutkan jika nutrisi pada kopi sangat baik buat kesehatan fisik dan psikis, selama kopi tersebut adalah kopi rendah kafein dan rendah gula. Kopi ini juga akan bermanfaat luar biasa buat tubuh ketika kopi dikonsumsi dalam takaran yang tepat dan sesuai kebutuhan tubuh.

Wah, hasil penelitian yang menggembirakan ya Ladies. Well, nggak usah takut untuk minum kopi selama kopi tersebut merupakan kopi rendah kafein dan rendah gula. Oh iya, agar manfaat kopi tetap maksimal dan mengesankan, pastikan untuk tidak konsumsi kopi secara berlebihan lho ya. :)


loading...
Loading...