Jika Menemukan Benda Ini Dilaut Siap Siap Jadi Milyader…Share Siapa Tau Ada Yang Menemukannya

Kehidupan seseorang nelayan tidak selamanya mengasyikkan. Ada bebrapa waktu saat mereka memperoleh tangkapan yang baik. Di lain kali mereka tak peroleh apa-apa sekalipun. Alhasil dapur juga tidak mengepul.

Sekian dengan juga seseorang nelayan asal Oman bernama Khalid Al Sinani ini. Dia sudah menggunakan semua hidupnya di laut, mengharapkan sehari memperoleh tangkapan besar.

Tetapi Khalid tak pernah tahu hidupnya bakal beralih dramatis sebagian minggu waktu lalu.

Sepanjang perjalanan mencari ikan di sekitaran Qurayat, dia temukan harta karun laut langka berbentuk ambergris sejumlah 80 kg.

Sesudah 20 th. hidup sebagai nelayan, mimpi saat kecil Khalid untuk memperoleh duit banyak dari laut sudah jadi fakta saat pagi hari tanggal 30 Oktober.

Waktu itu dia, berbarengan dengan dua rekannya, lihat ambergris mengambang di laut yang keluarkan bau menjijikkan.

” Kami memakai tali untuk menyatukan serta membawa ambergris itu kedalam perahu, ” kata Al Khalid ditulis Viral4Real.

kenapa-ambergris-mahal-harganya-nao6

Loading...

” Saya diberitahu terlebih dulu kalau ambergris mempunyai bau menjijikkan. Namun sesudah sekian hari ambergris keluarkan aroma yang mengasyikkan, ” kata dia. ” Kami bergegas kembali pada pantai dengan sukacita serta penuh kebahagiaan. ”

Sesudah sekian hari, dua orang pedagang dari Uni Emirat Arab (UEA) serta Arab Saudi menghubungi mereka. Keduanya tawarkan harga dari mulai US$ 19. 485 (sekitaran Rp 255 juta) sampai US$ 35. 000 (sekitaran Rp 459 juta) per kg.

Bila ambergris sejumlah 80 kg itu terjual, Khalid serta dua rekannya akan memperoleh keuntungan US$ 2, 5 juta (sekitaran Rp32 miliar) hingga US$ 2, 8 juta (sekitaran Rp36 miliar)!

Dalam dunia industri pembuatan minyak wangi, ambergris atau beberapa orang kerap menyebutnya ‘muntahan ikan paus’ adalah bahan baku yang langka serta mahal. Untuk memperoleh bahan berupa seperti lilin ini, mesti menanti ikan paus sperma memuntahkan sekresi dari dalam perutnya.

Sekresi berwarna putih itu umumnya diketemukan mengambang di laut tropis serta dipakai dalam industri pembuatan minyak wangi. Walau awal mulanya keluarkan bau menjijikkan, tetapi sesudah kering serta mengeras, ambergris bakal berbau harum serta lembut.

Pabrik minyak wangi populer, seperti Chanel serta Lanvin, memakai kekuatan ambergris untuk membuat minyak wangi yang tahan lama bila digosok-gosokkan pada kulit manusia.


loading...
Loading...