Wow, Gelandangan Ini Memiliki Rumah Mewah di Jalanan, Lihat Isi Didalamnya

Ketika dunia memberimu lemon, buatlah limun. Ketika dunia memberimu jalan layang bawah tanah (underpass), buatlah rumah.

Kata-kata itulah yang dipegang oleh seorang gelandangan asal Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Supercool Ceola Waddell, Jr.

Gelandangan berusia 59 tahun tersebut menggunakan trotoar di bawah jalan layang untuk membangun rumah.

Waddell telah menempati trotoar di bawah jalan layang itu dalam enam bulan terakhir ini. Tetapi, sebagai gelandangan dia punya perlengkapan dan gaya hidup yang cenderung mewah.

gelandangan

Dilansir dari laman Metro, gelandangan itu punya toilet, sofa, tempat tidur dan bahkan jacuzzi. Tempat tinggal yang mewah itu dia beri nama ‘Paradise Lane’ atau Surga Jalanan.

Selain menggunakan sebagai tempat tinggal, tak jarang Waddell menggunakan ‘rumah’ jalanannya itu untuk disewakan. Dia memiliki ‘ruang cadangan’ dan tenda seharga US$25 (Rp339 ribu) seminggu untuk tunawisma lain.

Loading...

Tetapi, menyewakan ‘ruangan cadangan’ dan tenda bukan satu-satunya penghasilan yang dia miliki. Dia juga kerap berjualan dan meminta imbalan kepada orang-orang yang mengajaknya berfoto.

” Saya memutuskan hidup dan tinggal bersama orang-orang lain, membuatku menghasilkan sesuatu yang baik dan keinginan untuk pulang,” ucap dia kepada LA Times.

Meski begitu, impian untuk hidup dalam kemewahan ala jalanan itu harus was-was lantaran pejabat kota akan meruntuhkan ‘rumahnya’. Sebetulnya pihak berwenang Los Angeles telah menawarkan bantuan, namun dia tolak.

Dalam keterhimpitan keadaan dia ingin membuktikan pada pemerintah kota, mengenai wajah tunawisma yang selalu hidup kumuh.

” Saya menolak pemerintah kota mengalahkan saya karena tampilan seorang tunawisma, yang hidup dalam kardus,” ucap dia.

Sumber: dream.co.id


loading...
Loading...