Lalai, penyebab karyawan KFC di Merauke tewas terjepit lift

lalai-penyebab-karyawan-kfc-di-merauke-tewas-terjepit-lift

Andi Faizal Fahri Ramadhan, seorang karyawan restoran cepat saji (KFC) di Merauke tewas usai terjepit pintu lift, Sabtu (26/11) lalu. Polres Merauke pun langsung mengusut kasus yang menewaskan korban.

Polisi menyimpulkan jika peristiwa tersebut akibat kelalaian sendiri.

“Kami sudah olah TKP, kami akan oleh TKP kembali sambil menunggu teknisi dari Surabaya datang. Kesimpulan sementara dari keterangan beberapa saksi, akibat human error,” ujar Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Praja Ghandha Wiratama, di Merauke seperti diberitakan Antara, Selasa (29/11).

Praja menjelaskan, pintu lift tidak dilengkapi sensor panas tubuh.

“Itu lift barang jadi bentuknya kecil dan tidak diperbolehkan untuk orang. Jadi tidak ada sensor tubuh, semua manual,” ungkapnya.

Loading...

Peristiwa berawal saat Hendrik, rekan kerja korban mendengar teriakan dari dalam lift. Setelah didekati, ia mendapati korban tengah terjepit dalam lift dengan posisi kaki di atas dan kepala di bawah.

Sontak, Hendrik pun langsung mencari pertolongan. Ia sempat mendatangi Kantor SAR Merauke guna meminta bantuan pertolongan mengeluarkan Andi dari jepitan pintu lift, hingga Andi dibawa ke RSUD Merauke, namun korban tidak bisa diselamatkan.

Selanjutnya, Hendrik melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian setempat.

Namun, insiden tersebut tak menyurutkan animo warga untuk dapat menyantap makanan di restoran khas barat tersebut. Bahkan beberapa pelajar SMA yang masih mengenakan pakaian seragam juga menyempatkan diri mengunjungi pusat perbelanjaan modern pada gedung dua lantai itu.


loading...
Loading...