4 Rahasia Wanita Jepang untuk Tetap Langsing

9a94b8b4-e8d9-407b-b193-35994bd8f252

Selain memiliki kulit yang putih dan rambut indah, wanita Jepang dikenal dengan tubuh yang langsing. Tak heran kecantikan para geisha masih memesona hingga sekarang.

Untuk mendapatkan tubuh langsing, wanita pada umumnya sangat memperhatikan asupan protein, karbohidrat dan kalori namun melupakan hal yang sesungguhnya paling penting, yaitu tubuh Anda akan selalu berusaha untuk tetap sehat, Anda hanya perlu membaca tanda-tandanya. Dilansir dari situs Brightside pada hari Selasa (7/6/2016), wanita Jepang memerhatikan 4 hal esensial berikut ini untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.

1. Jika Anda berolahraga seperti atlit sumo, tubuh Anda akan menyerupai atlit sumo

 Para pegulat sumo tidak makan sarapan. Di pagi hari mereka segera mulai melakukan pelatihan kekuatan, dan mengonsumsi makan siang yang besar, dan setelah itu mereka tidur. Kemudian mereka bangun dan mengulangi rutinitas yang sama.

Saat Anda berolahraga seperti orang gila, maka tubuh Anda justru membesar. Mengonsumsi makanan sehat dalam porsi yang besar tidak akan banyak berpengaruh. Setelah latihan melelahkan dan makan malam yang besar, yang Anda inginkan adalah tidur. Kenyatannya Anda sedang membangun otot dan mendapatkan lapisan lemak pada saat yang sama.
Kelemahan lain dari olahraga yang berlebihan adalah hiperventilasi. Pernapasan yang tenang adalah sinyal dari tubuh bahwa semuanya baik-baik saja. Tapi sesaat setelah tubuh Anda mulai merasa stres, otak memperingatkan bahwa Anda memerlukan dosis energi ekstra yang sebagian besar bisa didapatkan dari makanan manis. Tanda utama bahwa Anda telah berolahraga secara berlebihan adalah Anda selalu merasa sangat lapar. Tubuh langsing akan sulit tercapai jika Anda melakukan hal ini.

2. Kehangatan memberikan kehidupan

Energi yang didapatkan dari makanan sangat penting dalam cara diet ala barat dan hal tersebut berdasarkan prinsip ketimuran bahwa kehangatan memberikan kehidupan. Makanan adalah sumber energi yang dikonsumsi untuk bisa bertahan hidup. Sayur-sayuran musim panas dan buah-buahan membantu tubuh beradaptasi dengan cuaca panas. Makanan musim dingin mengandung lebih banyak kalori agar tubuh dapat tetap hangat saat cuaca dingin.

Loading...

Banyak ahli nutrisi yang menganjurkan orang-orang untuk mengonsumsi sayuran mentah beserta buah-buahan dan segala sesuatu yang berwarna hijau. Hal ini memang sehat, namun tubuh Anda akan cenderung dingin karena jumlah makanan mentah yang dikonsumsi. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi jenis makanan lain yang bisa memberikan kehangatan pada tubuh. Jika ingin tubuh langsing, Anda tetap bisa memasak sayuran. Mungkin vitaminnya akan sedikit berkurang, namun tubuh Anda akan lebih hangat dan berenergi.

3. Mengonsumsi minuman di tengah-tengah makan tidak sehat

Orang Jepang tidak pernah minum sambil makan. Pertama, cairan mendinginkan tubuh Anda. Dan kedua, hal tersebut buruk untuk pencernaan. Para ilmuwan menjelaskan bahwa air menetralkan asam yang lambung produksi untuk pencernaan. Akibatnya, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak energi untuk menyelesaikan proses ini dan membuat Anda ingin makan lebih banyak.
Beberapa jenis makanan juga dapat menyediakan cairan yang cukup bagi tubuh Anda, seperti orang Jepang yang suka mengonsumsi sup panas sebagai bagian dari makanan mereka.

4. Mandi air panas akan membuat Anda panjang umur

Setelah mandi air panas, Anda akan merasa benar-benar tenang, otot-otot lebih rileks, dan sirkulasi darah Anda meningkat secara alami. Mandi air panas setidaknya dua kali sebulan akan membuat kulit Anda lebih bersih serta meningkatkan pencernaan.
Orang Jepang menggunakan level air mandi sampai ke tingkat jantung, jika level air yang lebih tinggi, maka tekanan darah akan meningkat. Suhu harus di sekitar 100 ° F – 104 º F (38 ° C – 40 ° C) karena sangat ideal untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Kita terbiasa berpikir bahwa untuk mendapatkan tubuh langsing, kita harus memerangi kalori. Karena itu, beberapa dari Anda mungkin merasa bahwa nasehat di atas terdengar aneh. TNamun melihat bangsa Jepang yang selalu terlihat sehat bahwa di usia tua akan membuat Anda berpikir ulang. Mungkin kita mencoba mengikuti aturan dari orang-orang yang tahu bagaimana hidup harmonis?


loading...
Loading...