Awalnya Hanya Bintik Merah, Lama-lama Bolong! Ternyata Laba-laba Ini Penyebabnya

2Siapa bilang laba-laba tidak berbahaya? Hmmm.. mulai sekarang mungkin anda perlu waspada, karena tangan gadis cilik ini bolong gara-gara digigit laba-laba!

Dikutip dari liputan6, gadis 8 tahun ini takut kembali ke rumahya setelah tangannya digigit laba-laba beracun yang bersarang di kamar mandinya. Tangan kiri gadis kecil bernama Abbie Kinnaird itu berlubang setelah laba-laba pertapa coklat yang dikenal tidak berbisa jatuh dari langit-langit hingga taringnya menancap di tangan Abbie.

Dilansir Metro, Selasa (29/11/2016), peristiwa yang dialami Abbie terjadi di rumah yang disewa keluarganya di Essex, Inggris. Ketika pembasmi serangga dipanggil, ibunya, Hayley (35) menemukan dua laba-laba terselip di tempat tidur.

1
“Abbie sudah sangat berani melalui itu semua, tapi dia takut untuk pulang ke rumah,” kata Hayley.

“Dia menangis dan ketakutan ketika saya memberitahu jika di rumah masih ada laba-laba lainnya,” lanjutnya.

Gigitan laba-laba pada tangan Abbie menyebabkan nekroisis pada dagingnya dan gadis kecil itu harus tinggal di rumah sakit selama empat hari. Gigitan itu awalnya hanya sebuah titik merah, tapi membuatnya sakit dan meradang dengan pusat hitam.

Loading...

Seminggu kemudian gigitan masih belum membaik dan di lengan Abbie terlihat benjolan. Hayley pun segera membawa putrinya kembali ke Rumah Sakit Broomfield, Inggris.

Tim medis pun langsung menempatkan infus pada Abbie sebelum dilanjutkan dengan pembedahan. “Kami diberitahu dia akan membutuhkan cangkok kulit untuk menjalani operasi,” jelas Hayley.

Buat orag tua, sepertinya harus berhati-hati lagi ya. Walaupun laba-lama kecil dan sudah dinyatakan tidak berbahaya, tapi masih bisa membuat kita terluka, seperti yang dialami Abbie.


loading...
Loading...