Tragis! Pesawat yang Membawa Tim Sepak Bola Jatuh, 76 Tewas

1625561Foto-pe780x390Kabar duka datang dari Amerika Selatan. Sebuah pesawat carter jatuh di Medelin, Kolombia, Senin (28/11) malam waktu setempat.

Pesawat penerbangan LAMIA tersebut membawa tim sepak bola Chapecoense Real, klub dari Brasil yang akan melakoni partai final Copa Sudamericana, melawan Atletico Nacional (Kolombia), Rabu (30/11).

Pesawat tersebut dilaporkan mengangkut 81 orang, 72 penumpang dan sembilan awak.

Kabar terakhir dari pejabat setempat, 76 tewas. “Kami menyelamatkan enam orang yang masih hidup, namun satu dari mereka juga meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar salah seorang pimpinan kepolisian, Jose Gerardo Acevedo, seperti dilansir dari AFP.

Loading...

LAMIA Airlines nahas ini berasal dari Sao Paulo, Brasil. Mereka sempat transit di Santa Cruz, Bolivia sebelum melanjutkan ke Rionegro, sebuah kota di dekat Medelin.

Pesawat dilaporkan sempat melakukan kontak menyebutkan dalam kondisi darurat. Dugaan awal, insiden ini terjadi karena masalah teknis pada listrik.

Sejauh ini tim dikabarkan masih terus mengevakuasi korban. Pesawat tersebut jatuh di daerah pegunungan, sekitar 10.800 kaki di atas permukaan laut. “Sangat sulit mengakses lokasi,” ujar Wali Kota La Ceja, Elkin Ospina


loading...
Loading...