Netizen kecewa, tiket Indonesia vs Vietnam mahal dan susah dibeli

Pertandingan semifinal Piala AFF 2016 yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 3 Desember 2016 di Stadion Pakansari nanti sepertinya membuat rasa nasionalisme para netizen meningkat.

Mereka sangat berharap bisa menonton langsung pertandingan antara Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam itu. Namun ternyata banyak prosedur yang sangat menyulitkan para calon penonton.

Di antaranya adalah pihak penyelenggara hanya menjual tiket secara online yaitu di website kiostix.com dan tidak menjual secara offline. Nggak hanya itu, untuk menonton pertandingan tersebut, para calon penonton pun harus merogoh kocek yang nggak sedikit.

750xauto-netizen-kecewa-tiket-indonesia-vs-vietnam-mahal-dan-susah-dibeli-161130hPadahal harusnya pertandingan ini bisa ditonton oleh kalangan mana saja. Akan tetapi, pihak penyelenggara hanya menjual tiket dengan harga paling murah sebesar Rp 100 ribu.

Selain harga tiket yang mahal, website kiostix.com juga mengalami gangguan dan sulit diakses. Imbasnya, banyak para netizen yang mengeluh tentang sulitnya mendapatkan tiket yang hanya dilepas sebanyak 27 ribu tiket.

Mereka harus menunggu selama beberapa jam untuk bisa log in di website tersebut. Parahnya lagi, prosedur dalam membeli tiket pertandingan ini tidak berhenti sampai di situ.

Setelah membeli tiket secara online, para calon penonton harus menukarkannya pada H-1 di Stadion Gelora Bung Karno, setelah itu baru bisa menonton di Stadion Pakansari.

Berikut beberapa ungkapan kekecewaan netizen tentang website yang trouble dan mahalnya tiket seperti dikutip brilio.net dari Twitter dengan hashtag #TiketTimnas, Rabu (30/11).

1. Ribetnya prosedur tiket.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Katanya minta dukungan dari para supporter/masyarakat INDONESIA, tapi gimana bisa support kalau akses supportnya aja gak ngebantu #tikettimnas #ribet,” tulis akun @shinyo_ar.

2. Websitenya mengalami trouble.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“kiostix pakai server apa? kalau servernya belum mampu nampung begitu banyak yang akses, mending MUNDUR! bikin SUSAH @KiOSTiX #TiketTimnas,” tulis akun @FerriHoerurizal.

3. Servernya error terus.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

Loading...

“Pak @imam_nahrawi gimana nih kita dikerjain sama PSSI susah untuk beli tiket online servernya error mulu ga efektif jadinya #TiketTimnas,” tulis akun @MuhammadFarly20.

4. Tiketnya mahal bagi beberapa kalangan.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Hiburan rakyat seharusnya murah meriah, dengan fasilitas yang sebanding #TiketTimnas @pssi__fai,” tulis akun @FebricoOriginal.

5. Tiketnya lebih mahal dari jaket official timnas.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Disaat #TiketTimnas lebih mahal dibanding jaket official timnas,” tulis akun @infosuporter.

6. Prosedur pembelian tiket sulit.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Minta stadion dipenuhi penonton untuk penyemangat para punggawa timnas tapi pembelian tiket dipersulit. Aduh! @KiOSTix #TIKETTIMNAS,” tulis akun @ardissnto.

7. Ada yang salah fokus nih.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Nungguin loading tiket online kayak nunggu kamu buka hati. #TiketTimnas,” tulis akun @antonsiiengkonk.

8. Lebih sulit cari tiket nonton timnas daripada jodoh.

penyebab netizen kecewa tiket timnas

“Asli lebih susah cari #TiketTimnas dari pada cari jodoh -_-” tulis akun @bondanfibisono.


loading...
Loading...