2 Tips Terbaik Menyimpan Lemon Agar Tak Cepat Layu

8569832158_3a20b9b4f4Ketika kamu beli banyak lemon untuk persediaan di rumah, sayang rasanya jika kamu hanya meletakkannya di meja makan karena lemon juga butuh disimpan dengan cara yang benar agar awet tahan lama, tak mudah kering atau busuk.

Menaruhnya di kulkas memang jadi cara paling gampang yang bisa dilakukan. Lemon memang butuh tempat yang segar dan dingin seperti kulkas agar cairan di kulitnya tidak mudah menguap dan menyusut. Untuk itu coba cara ini.

Cara pertama: Menyimpan lemon di dalam wadah plastik tertutup. Setelah mencucinya hingga bersih, taruh di wadah plastik dan tutup rapat. Baru simpan di kulkas. Terkadang udara dingin kulkas juga bisa menguapkan kesegaran lemon sehingga lemon menyusut.

Cara kedua: Kamu bisa merendam lemon terlebih dahulu dalam air kurang lebih 10 menit sebelum menyimpannya dalam wadah tertutup untuk mempertahankan kesegaran lemon. Lemon akan lebih tahan lama jika direndam dulu dalam air.

Loading...

Biarkan kulit lemon menyerap air rendaman. Setelah itu, tak perlu dilap hingga kering, setelah dibuang air rendaman-nya, baru simpan di dalam wadah plastik tertutup dan dimasukkan dalam kulkas. Tak perlu khawatir busuk, karena lemon sebenarnya lebih tahan terkena air dibanding terkena udara bebas.

Itu yang bisa kamu lakukan agar lemon yang harganya mahal itu tak cepat kering dan layu. Meski tampaknya lemon adalah buah yang tak mudah rusak, namun jika kamu hanya menaruhnya di meja makan, udara akan menguapkan air dari kulit lemon sehingga tampak tak menarik dan tak bisa digunakan lagi.


loading...
Loading...