Yakin Mau Dibuang? Coba Rebus Biji Semangka Lalu Rasakan Manfaat Serta Khasiatnya yang Bikin Kamu Makin…

semangka-biji_20161128_092327

Sejatinya semua buah-buahan menyimpan rahasia khasiatnya tersendiri. Hanya saja hal ini jarang diketahui oleh orang-orang. Seperti biji pada buah semangka misalnya. Siapa menyangka kalau biji berwarna hitam yang dianggap sampah ini menyimpan beberapa khasiat bagi kesehatan.

Cara menikmatinya sendiri sangat mudah. Hanya cukup merebus 20 sampai 30 biji semangka ke dalam dua liter air. Kemudian saring, dan minumlah air rebusan alami ini selama dua hari.

Setelah dua hari, kamu harus membuat jeda pada hari ketiganya. Setelah itu barulah konsumsi lagi sampai beberapa minggu dan rasakan manfaatnya.

Untuk rasanya sendiri jangan dikhawatirkan, karena biji semangka memiliki rasa gurih sebagaimana kacang-kacangan.

Selain cara di atas, kamu juga bisa memakai cara lain untuk menikmati air biji semangka ini. Caranya adalah mengeringkan dan tumbuk biji semangka hingga menjadi serbuk seperti kopi.

Loading...

Manfaat meminum biji semangka

Dihimpun dari Tribun Sumsel, minuman olahan dari biji semangka ini memiliki beberapa penyakit. Diantaranya adalah menyembuhkan penyakit jantung coroner, menormalkan tekanan darah, menjaga kesehatan pencernaan, mengontrol diabetes, sumber asam amino alami, dan menjaga kesehatan pencernaan.

Selain itu, biji semangka juga dapat meningkatkan kesuburan dan kekebalan tubuh. Ini terjadi karena biji semangka mengandung lycopene, dan vitamin B yang sangat bagus untuk menyuburkan organ reproduksi pria serta menjaga keseimbangan saraf dan sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana, apakah kamu masih berniat untuk membuangnya?

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...