Sering Tak Disadari, Kebiasaan Pagi Hari Ini Ternyata Bisa Bikin Badan Makin Gemuk Loh! No. 3 Paling Banyak Dilakukan

bangun tidur1

Pernah nggak sih kamu mengeluh dengan berat badan yang tak pernah turun-turun?

Padahal dipikir-pikir aktivitas olahraga selalu dilakukan secara rutin. Selain itu pola makan juga sudah terjaga. Nah, coba lagi diingat-ingat apa saja yang sering kamu lakukan pada saat pagi hari. Iya, ternyata kebiasaan di pagi hari juga berpengaruh pada jarum timbangan lho.

Simak ulasannya berikut ini yang dihimpun dari Tribun Sumsel, Rabu (30/11/2016):

1.Tidur kelamaan

Tidur secara berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan, seseorang yang tidur lebih dari 10 jam setiap malam lebih berisiko kegemukan dibandingkan orang yang tidurnya cukup.

2.Kamar kurang sinar matahari

Ada baiknya kamar kamu memiliki jendela sehingga setiap pagi sinar matahari bisa masuk. Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang sering terpapar sinar matahari pagi setelah bangun tidur memiliki tingkat keberhasilan menurunkan berad badan lebih tinggi. Ini karena sinar matahari membuat tubuh dapat menyesuaikan jam biologis, termasuk metabolisme tubuh.

Loading...

3.Melewatkan sarapan

Tak sedikit orang memahami bahwa dengan cara melewatkan sarapan pagi, berat badan akan berkurang. Namun siapa sangka, kalau kebiasaan ini justru pemicu bertambahnya berat badan. Mulai sekarang cobalah membiasakan diri untuk sarapan pagi dengan menu sehat.

4.Tak menimbang badan

Menimbang badan juga penting. Ini berguna untuk mengontrol diri kamu terhadap makanan. Waktu yang tepat untuk menimbang badan adalah pagi hari. Karena pada waktu itu bobot tubuh paling rendah.

5.Membereskan tempat tidur

Kebiasaan terakhir ini mungkin membuat kamu sedikit terkejut. Memang, padahal kebiasaan ini bisa dikategorikan olahraga ringan. Tapi menurut survei, orang yang rutin membereskan tempat tidurnya cenderung punya kebiasaan sehat lain seperti menyiapkan sarapan sehat.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...