Salut! Apa yang Dilakukan Tukang Parkir Ini Benar-benar Luarbiasa. Jarang Sekali, Inilah yang Dilakukannya Hingga Menuai Pujian

kang parkir

 Saat ini jarang sekali bisa menemukan orang yang jujur dan sederhana. Namun, sebagian kecil kamu bisa menemukannya di beberapa tempat.

Seperti pria bernama ATang Sukarman (54) ini. Ia adalah seorang juru parkir  warga Kampung Ciangsana, Cikembang, Sukabumi, Jawa Barat, yang sangat jujur dan sederhana.

Kejujurannya ini terbukti dengan dirinya mengembalikan uang sebesar Rp 10 juta yang ditemukannya di jalanan tempat ia bekerja.

Kejadiannya Senin, 28/11/2016 kemarin. Ia saat itu sedang bekerja di  kompleks ruko Jl Raya Sukabumi-Palabuhanratu, Cikembang. Dia mengatur mobil dan motor yang hendak parkir.

“Saya habis markirin mobil, pas mau balik ke ruko saya penasaran dengan kantong besar berwarna coklat tergeletak di pinggir jalan. Sekitar 15 menit posisinya tidak berubah. Saya tendangin pakai kaki isinya terasa berat, lalu saya ambil. Pas di parkiran ruko lalu saya buka ternyata isinya uang,” tutur  Atang seperti dilansir Detik.com.

Dalam bungkusan itu, Mang Atang menemukan sebuah slip setoran bertuliskan nama, nomer telepon, jumlah uang, dan alamat yang diduga sebagai pemilik uang.

Loading...

Penemuan uang itu pun diketahui oleh sejumlah teman kerja Atang. Bahkan teman-temannya sempat menyarankan untuk membagi-bagikan uang tersebut.

Namun, Atang kembali berpikir dan mengingat saat ia kehilangan dokumen penting. Ia merasa sangat resah dan sedih. Ia pun mulai berpikir betapa sedih dan resahnya orang yang kehilang uang tersebut.

Kemudian, Atang memutuskan untuk pergi ke bank yang tak jauh dari lokasi tempat ia bekerja.

“Saya nanya ke satpam bank, kemudian dianterin ke bagian teller. Saat itu ada orang bank yang nanya kenapa uangnya tidak diambil, saya jawab aja kalau ini bukan uang saya,” tuturnya.

Tak lama kemudian, pemiliknya datang yang diketahui bernama Deni. Saat itu juga Atang mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya.

Sumber: palingseru.com


loading...
Loading...