Gawat! Karena Ini Laga Timnas di Pakansari Terancam Sepi Dukungan Supporter

881460460131Ekspektasi masyarakat pecinta sepakbola dan supporter Timnas untuk menyaksikan tim kesayangan mereka menjalani laga semifinal piala AFF di Stadion Pakansari Bogor, bakal menelan kekecewaan setelah terancam tak bisa menyaksikan pertandingan yang menentukan tersebut.

Laga semifinal pertama tersebut memang terancam sepi penonton setelah proses penjualan tiket secara online alias daring mengalami banyak kendala.

Memang sebagai terobosan PSSI pada laga timnas kali ini menggandeng pihak ketiga untuk menjual tiket secara online sejak hari Rabu (30/11/2016).

Namun sayangnya entah karena terlalu banyak yang mengakses, atau ada masalah lain, sejak pertama dibuka, situs penjualan tiket yang melalui kiostix.com tersebut sudah tidak bisa dibuka dan hanya muncul tulisan error.

Karena tingginya rasa nasionalisme, para supporter pun ramai –ramai mencoba mendatangi langsung konter Kiostix terdekat, seperti halnya di FX Mall, Jakarta Pusat. Namun hasilnya juga nihil. Mereka menduka ada permainan oknum di balik sulitnya tiket tersebut.

Tidak berhenti disana, kekecewaan calon penonton Timnas ini semakin bertambah, setelah pihak Kiostix dan PSSI mengumumkan bahwa tiket resmi baru bisa diperoleh H -1 di GBK.

Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan supporter, padahal pertandingan dilakasanakan di Bogor. Apalagi di hari yang sama ada aksi damai 212 di Monas yang menyita jutaan orang ke Jakarta.

tiket_timnas_Kiostix.com_
“Kasihan teman-teman khususnya yang di luar kota mereka jadi kebingungan untuk akomodasi dan transportasi. Padahal mereka kan ingin mendukung Timnas,” keluh Aspri, salah satu supporter asal Jakarta lewat salah satu grup supporter di media sosial.

Sementara seperti dilansir dari Detik Sport, tidak lancarnya proses penjualan tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam membuat PSSI mencari alternatif lain. Mereka berencana membuka penjualan secara manual.

Loading...

Pada hari pertama penjualan tiket secara online melalui www.kiostix.com, Rabu (30/11), para suporter timnas mengaku sangat kecewa. Untuk sekadar masuk ke situs tersebut saja sangat sulit, apalagi membeli tiket pertandingan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa memang ada rencana penjualan tiket secara manual. Opsi tersebut menjadi pilihan terakhir seandainya penjualan tiket secara online tidak maksimal.

“Harapan kami pada H-3 ini 25 persen tiket bisa terjual. Kemudian H-2 diharapkan sampai 75 persen dari total kapasitas. Serta sisanya H-1 25 persen,” ujar Joko Driyono.

“Kami memahami ada kultur baru yang tak biasa bagi publik dan ada kelemahan dan menjadikan antrian menjadi catatan buat kami.

Kami mempersiapkan penjualan manual jika serapan penjualan online minimal. Itu menjadi plan B. Kami juga akan komunikasi dulu dengan pihak Kiostix,” katanya.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) mendatang.

PSSI mencetak 27 ribu lembar tiket pertandingan, yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni VIP, kategori 1, dan kategori 2.


loading...
Loading...