Yakin Akan Berumur Panjang, Nenek 92 Tahun Giat Jual Jajanan

00137637Usia senja tak menghalangi seorang nenek untuk tetap bekerja. Nenek bernama Song Xuelan memilih menghabiskan waktu untuk berjualan jajanan di pinggir jalan Laiwu, Qingdao, provinsi Shandong, Tiongkok.

Wanita berusia 92 tahun ini berjualan Zhongzi, sejenis jajanan pangsit beras selama 20 tahun terakhir. Selain Zhongzi, nenek ini juga menjual telur rebus sebagai pelengkap dagangannya.

Xuelan bersiap berangkat untuk berjualan sejak jam 7 pagi dengan berbekal tiga bangku kecil dan dua kotak berisi dagangan. Sementara di sore hari ia mempersiapkan Zhongzi untuk dijual keesokan hari.

Ibu dari tiga anak ini memilih untuk bekerja sendiri dan tak merepotkan orang lain. Dua anaknya adalah pensiunan, sementara anak termudanya adalah pengangguran. “Aku bisa menghidupi diriku sendiri, jadi tak perlu merepotkan orang lain,” ungkap Xuelan dilansir dari People’s Daily.

Loading...

nenek-penjual-jajanan

Nenek ini percaya jika kesibukannya itu akan membantunya untuk hidup lebih lama hingga 15 tahun dibanding orang Tiongkok lain. Foto-foto dari Xuelan pun beredar viral di sosial media Tiongkok.

Sejak kisahnya menjadi viral, dagangan Xuelan pun laris manis. Jika biasanya ia hanya mampu menjual 50 Zhongzi sehari, kini ia berhasil menjual 100 bungkus dalam waktu satu jam saja.


loading...
Loading...