Mengharukan! Tiba di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kafilah 212 Ciamis Disambut Takbir dan Tangis Haru Warga

FB_IMG_1480606049368

Aksi long march 212 dari Ciamis, Jawa Barat, masih saja menjadi bahan pemberitaan dan berhasil mencuri perhatian dan empati warga masyarakat khususnya di sepanjang jalan yang dilalui oleh para kafilah ini. Warga pun memberikan sambutan yang sangat antusias dan luar biasa hangat.

Tak hanya sekedar menyambut, bahkan warga juga secara suka rela menyediakan makanan maupun minuman kepada para kafilah yang melanjutkan aksi jalan kaki menuju Ibukota ini. Meski sebagian umat Islam dari Jawa Barat ini akhirnya menggunakan bus, namun sebagiannya masih ada yang melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Saat ini, warga Pasar Rebo, Jakarta Timur, dikabarkan sedang menanti lewatnya rombongan para kafilah ini. Warga pun berjejer di sepanjang jalan sambil membawa aneka makanan dan minuman yang diperuntukan bagi para peserta long march 212, yang sejak 1 jam yang lalu kabarnya sudah memasuki perbatasan Bogor-Bekasi, tepatnya sekitar Cibubur.

Setelah cukup lama menanti, akhirnya warga pun bisa menyambut para kafilahini. Gema takbir dan tangis haru pun tak terbendung lagi. “Mujahid dari Ciamis telah tiba di Jakarta. Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Alhamdulillah,” ujar

seorang warga melalui akun Facebooknya.

Warga pun lantas mencegat rombongan peserta Aksi 2/12 tersebut untuk kemudian memberikan makanan ataupun minuman kepada mereka. Aparat Kepolisian juga turut berjaga-jaga untuk mengamankan dan mengatur arus lalu-lintas.

Karena masih cukup banyak rombongan peserta Aksi Super Damai 2 Desember yang tercecer di belakang, warga pun masih terus menanti iring-iringan rombongan ini. Saat memasuki malam hari, sebagian dari para kafilah ini memang menumpang kendaraan truk ataupun kontainer.

Tak hanya saat memasuki Ibukota, sejak aksi long march ini dimulai dari Ciamis dan Tasikmalaya, warga pun sudah sangat antusias menyambut mereka. Bahkan saat memasuki wilayah Bandung, para Kafilah 212 disambut hangat oleh Gubernur Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar, dan Pangdam III Siliwangi. BDLV/TM

Video :

Sumber: voa-moeslim.com


loading...
Loading...