MasyaAllah! Sejarah Baru Saja Tercipta di 212, Shalat Jumat Terbanyak Terjadi Pada Hari Ini

aki-bela-islam-III-730x355

Walaupun hujan mengguyur Jakarta siang ini, tapi rupanya tidak menghalangi jutaan peserta aksi 212 untuk menunaikan Shalat Jumat. Bahkan jika dilihat, monas malah tampak seperti lautan putih, karena para peserta sebagian besar mengenakan pakaian putih.

Dikutip dari okezone, Monas yang merupakan ikon Ibu Kota menjadi saksi bisu bahwa sejarah baru telah tercipta di Indonesia. Sejarah baru bahwa di tempat itu pernah berlangsung Salat Jumat dengan jumlah jamaah yang yang sangat banyak. Sakin banyaknya, jamaah bahkan sampai “luber” di jalan-jalan sekitar Monas.

Loading...

Yang menjadi semakin unik, Monas bukanlah tempat ibadah, melainkan area museum nasional yang menyimpan perjuangan Bangsa Indonesia. Jamaah shalat Jumat di Monas hari ini juga diikuti ulama-ulama masyhur hingga pak presiden, yakni Joko Widodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla.

Memang belum ada jumlah pasti berapa jamaah yang ikut dalam Salat Jumat tersebut, tapi bila dibandingkan dengan luasan Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Tanah Air, tentulah lapangan Monas jauh lebih luas. Masjid Istiqlal sendiri mampu menampung 100.000 jamaah.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, saat acara aksi damai baru dimulai, mengatakan aksi damai ini mirip seperti orang tengah beribadah di Padang Arafah. Ungkapan ini merujuk pada massa yang jumlahnya sangat besar.

Sumber: wajibbaca.com


loading...
Loading...