Netizen Suruh Dena Rachman Balik Jadi Lelaki, Ini Jawaban Pedasnya

dena-1Transgender bukanlah suatu hal yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, tak sedikit yang menentang dengan tegas praktek ini.

Salah satunya adalah Dena Rachman. Dena terlahir sebagai seorang pria dengan nama Renaldy Denada Rachman. Namanya cukup populer di tahun 90-an dan sering mengisi acara televisi sebagai seorang penyanyi.

Beberapa saat setelah popularitasnya mulai memudar, kabar tentangnya mulai menghilang. Bahkan ia tak lagi muncul di layar kaca.

Namun, pada tahun 2013 silam publik kembali menyoroti kehidupan Dena. Ia yang memutuskan menjadi seorang transgender merupakan sosok penuh kontroversi bagi masyarakat.

Terlebih lagi, di tahun 2014 silam, Dena memutuskan untuk melakukan implan p******a di Korea Selatan. Setelah menjalani operasi, ia pun makin percaya diri untuk mengenakan pakaian s***i dan menunjukkan sisi kewanitaannnya.

Bahkan, Dena Rachman kerap membagikan foto-foto dirinya ketika mengenakan bikini serta pakaian terbuka lainnya. Ia pun kerap membagikan foto selfie cantik yang kemudian menjadi sorotan netizen.

Foto-foto ini kemudian menjadi bahan bully-an netizen yang tak setuju dengan keputusan Dena yang memilih menjadi transgender. Pengguna Instagram pun banyak yang meminta Dena untuk kembali menjadi laki-laki seperti sebelumnya.

Sebelumnya, Dena tak pernah mengambil sikap atas komentar-komentar miring yang menghiasi setiap foto yang diunggahnya ke Instagram. Namun, baru-baru ini, Dena menjawab komentar tersebut dengan kata-kata yang tak kalah pedas.

Loading...

Pada sebuah foto yang ia posting di awal tahun 2017, Minggu (1/1/2017), Dena memamerkan gaya rambut barunya yang cantik. Ia juga membubuhkan caption foto yang bersemangat.

komentar

“New year, new hair, new yeahhh!,” tulis Dena seperti dilansir tribunnews.com.

Salah satu netizen dengan akun @syatila_shine pun memberikan komentar dan menyuruhnya kembali menjadi lelaki.

“Astaghfirullahaladzim,,,, mmpung ajal blm mnjmput,, kmbalilah pda kodrat u,,sbgai mna Allah mnciptakan mu.” tulisnya.

Dena pun menjawab, “@syatila_shine Kenapa mbak foto saya bikin kamu istighfar? Ada yang salah dengan foto saya?” tulis Dena.

Beberapa netizen lainnya juga memberikan saran dan nasehat yang sama. Namun, sepertinya Dena telah yakin dengan keputusan yang diambilnya empat tahun lalu itu.


loading...
Loading...