Saat Hamil, Istri Ingin Dimengerti Suami Dalam 4 Hal Ini

640xauto-ibu-hamil-wajib-konsumsi-asam-folat-mengapa-130603qBagi setiap wanita, hamil merupakan moment yang begitu istimewa tapi juga sedikit membuat perasaan menjadi lebih tegang. Saat hamil, ada banyak perubahan yang terjadi pada wanita. Perubahan tersebut mulai dari perubahan sikap, perubahan bentuk fisik hingga perubahan hormon yang begitu signifikan. Tak perlu khawatir, perubahan-perubahan tersebut merupakan perubahan yang umum terjadi.

Mengenai perubahan yang terjadi pada wanita saat hamil, dikutip dari laman boldsky.com, perubahan ini sebaiknya juga dipahami oleh para suami dengan baik. Tak perlu menunggu sang istri memberi tahu, sebaiknya para suami memahami segala perubahan dan situasi tersebut. Setiap wanita selalu berharap sang suami bisa memahaminya dengan baik ketika mereka tengah hamil. Mereka ingin jika suaminya mengerti dan memahaminya bahwa kondisi fisik serta psikisnya tak lagi sama dengan sebelum hamil.

Ada beberapa hal yang sangat diharapkan istri agar senantiasa dimengerti suami saat mereka sedang hamil. Beberapa hal tersebut antara lain adalah.

Pola Makan Berubah

Bagi wanita yang sedang hamil, makan adalah kebutuhan yang penting. Tidak jarang, wanita yang hamil akan terus menerus merasa lapar. Tugas suami adalah memastikan kebutuhan makanan di rumah selalu cukup. Suami juga harus siaga dan memahami ketika tiba-tiba sang istri ingin makan makanan tertentu. Tapi, selain terus menerus ingin makan, di tiga bulan pertama kehamilan, tidak sedikit istri yang justru tidak mau makan. Beberapa istri akan mual dan muntah setiap kali makan. Jika sudah begini, penting bagi suami untuk meyakinkan istri agar kembali mau makan demi kesehatannya maupun janin yang ada di kandungannya.

Loading...

Sikap dan Emosi Berubah

Selain pola makan yang berubah, sikap dan emosi dari wanita hamil juga sering berubah. Tanpa memberi tahu terlebih dulu pada suami, para istri sangat berharap suami mengerti dan memahami kondisi. Selama istri hamil, penting bagi suami untuk senantiasa menjadi pribadi yang sabar. Penting juga bagi suami untuk lebih memahami perubahan sikap yang terjadi pada istri. Tak perlu khawatir mengenai perubahan sikap dan emosi ini, hampir semua wanita akan mengalami perubahan sikap saat hamil karena ini pengaruh dari hormon di tubuh yang berubah.

Cemas Karena Berat Badan Naik

Selama hamil berat badan setiap wanita akan mengalami kenaikan. Naiknya berat badan sering kali membuat wanita merasa cemas, tegang dan tidak percaya diri. Bahkan ketika mereka sedang hamil sekalipun. Karena takut berat badan akan semakin naik, tidak sedikit wanita hamil yang tetap melakukan diet. Suami harus mengerti dan memahami kondisi ini. Suami sangat penting meyakinkan istri bahwa meski ia lebih gemuk dari sebelumnya, ia tetap terlihat cantik dan mempesona. Para suami sangat tidak diperbolehkan merasa kecewa karena bentuk tubuh istri tak lagi selangsing atau seseksi sebelum hamil.

Perhatian Lebih

Menjadi lebih manja dan sensitif biasa terjadi pada wanita yang sedang hamil. Suami perlu tahu mengenai sifat ini. Setiap istri sangat ingin suaminya tahu terlebih dulu dan memahaminya. Jadi penting bagi suami lebih perhatian, menyayangi dan mencintai istri walau istri tak meminta. Perhatian dan kasih sayang suami yang tulus akan membuat istri menjadi lebih kuat, sehat dan bahagia. Ini akan sangat berpengaruh baik buat kesehatannya maupun janin di kandungannya.
Itulah beberapa hal yang istri inginkan dari suami ketika mereka hamil. Kalau kamu Mom, apa nih yang ingin dimengerti suamimu dari diri kamu saat hamil? Jangan lupa share pengalamannya di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat.


loading...
Loading...