Kembali Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016

ronaldoCristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain sepakbola yang namanya kerap menjadi perbincangan publik. Tak hanya prestasi dan gelar mereka di lapangan hijau, keduanya juga sering dibandingkan kehidupan pribadinya.

Nah, kali ini Ronaldo lagi-lagi mengalahkan Messi. Bukan dilapangan hijau memang, namun gelar yang didapatnya tak jauh-jauh dari profesi keduanya.

Senin (9/1/2017), Ronaldo berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Fifa 2016. Bintang Real Madrid ini berhasil memperoleh penghargaan tersebut setelah mengalahkan pesaingnya, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, ketiga bintang lapangan yang namanya bersinar ini sama-sama berkompetisi di La Liga musim lalu.

Posisi yang didapatkan Ronaldo ini diperoleh dari hasil pemungutan suara dari perwakilan media, pelatih tim nasional, kapten tim nasional, serta publik yang memilihnya via online.

Suara yang terdiri dari 4 kelompok ini, masing-masing memiliki hak 25 persen dari total suara.

Loading...

Tak heran Ronaldo berhasil meraih gelar ini mengingat prestasinya bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal selama 2016.

Ia berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2015-2016 bersama Real Madrid. Kemudian, bersama Portugal, Ronaldo berhasil memenangkan Piala Eropa 2016.

Dalam ajang penghargaan sebelumnya yang digelar oleh majalah France Football, Ronaldo juga terpilih sebagai pemain terbaik dan meraih penghargaan Ballon d’Or 2016.

Sementara itu, dalam ajang penghargaan FIFA 2016 ini, Pemain Terbaik Putri diraih oleh Carli Lloyd asal Houstin Dash, Amerika Serikat. Suporter Terbaik diraih oleh Liverpool dan Borussia Dortmund. Atletico Nacional juga menyusul dengan gelar Tim Fair Play.

Pelatih terbaik berhasil diraih oleh Claudio Ranieri yang membimbing Leicester City dan tim nasional Italia. Sedangkan Gol Terbaik berhasil diraih oleh Mohd Faiz bin Subri yang tergabung dalam Penang FA, Malaysia.


loading...
Loading...