Tips Mudah Memilih Ikan Yang Segar &Berkualitas

140420140310051398067805_thumbIkan adalah sumber protein yang sangat baik dan sehat untuk tubuh. Ikan juga bisa diolah jadi berbagai masakan yang sangat menggiurkan. Untuk menjadi masakan yang super lezat syarat utamanya adalah ikan harus segar Ladies. Ikan yang tidak segar akan mempengaruhi rasa masakan.

Ikan yang segar tidak harus masih hidup. Ada beberapa ciri khusus yang menandakan bahwa ikan tersebut masih segar. Berikut ini beberapa tips untuk memilih ikan yang segar agar masakanmu jadi berkualitas Ladies. Check these out.

Yang pertama harus kamu perhatikan adalah warna ikan. Ikan yang segar akan tampak mengkilap dan cerah. Ikan yang tak segar lagi akan tampak kusam dan pucat.
Next perhatikan bau ikan Ladies. Ikan yang segar akan punya bau yang khas sedangkan ikan yang tak segar akan berbau busuk, amis, dan asam.
Setelah itu perhatikan daging ikan. Ikan yang segar badannya masih kaku. Ikan yang sudah tak segar badannya akan lembek. Karenanya untuk mengetes ikan tersebut masih segar atau tidak coba pencet badannya.
Mata ikan yang masih segar warnanya akan merah segar, bersinar, tidak tenggelam. Ikan yang sudah tak segar matanya akan tampak keruh.
Kamu juga bisa melihat dari insangnya Ladies. Insang ikan akan tampak segar dan masih mudah dipisahkan. Ikan yang sudah tak segar insangnya akan tampak coklat, lengket dan berlendir.
Ikan yang masih segar nyaris tak berlendir. Jika ada lendir maka akan ada sedikit sekali. Ikan yang tidak sehat akan berbau dan berlendir.

Loading...

Nah Ladies, itu tadi adalah sederet tanda-tanda ikan yang segar dan tidak. Dengan begini kamu tak akan keliru lagi memilih ikan dan bisa menyajikan olahan ikan yang super lezat untuk keluarga tercinta. Semoga informasi ini bermanfaat ya.


loading...
Loading...