Sebut Alquran Diturunkan Oleh Nabi Muhammad, Adik Ahok Dikecam

adik-ahokBelum juga selesai kasus dugaan penistaan agama yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kini giliran sang adik yang dipermasalahkan.

Belum lama ini, Fifi Lety Indra, adik dari Ahok, menyebut bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad. Perkataannya yang terekam dalam sebuah video tersebut kemudian dipermasalahkan.

Terlebih lagi, video yang memuat pernyataan Fifi mengenai Alquran ini beredar dengan cepat di media sosial dan sempat viral.

Dianggap menyinggung agama Islam, Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berniat melaporkan Fifi ke polisi.

Habiburokhman mengaku sebelumnya ia mendapat laporan dari sejumlah rekan mengenai pernyataan Fifi tentang Alquran tersebut. Ia pun mencoba untuk menonton dan mendengarkan pernyataan Fifi berulang kali. Selanjutnya, ia menilai pernyataan ini merupakan bentuk penodaan agama.

“Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad,” jelas Habiburokhman dikutip dari cnnindonesia.com.

Loading...

Ia juga berusaha untuk menemukan lokasi dimana Fifi mengucapkan kalimat menyinggung tersebut.

Kini, Fifi pun berusaha meminta maaf atas pernyataan yang dipermasalahkan berbagai pihak itu. Menurutnya, maksud dari ucapannya adalah berusaha menjelaskan bahwa kitab suci Alquran diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad untuk kemudian disampaikan kepada umat Islam.

“Kalaupun ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah menyampaikan, maka saya sebagai manusia tempatnya salah mohon maaf. Karena maksud saya adalah Kitab Suci Alquran diturunkan (Tuhan) melalui malaikat kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh manusia,” ungkap Fifi melalui sebuah pesan singkat.

Fifi juga menegaskan bahwa ia juga dibesarkan oleh orang tua angkat yang menjalankan ajaran agama Islam dengan taat. Sehingga tak ada niatan untuk melecehkan agama Islam.


loading...
Loading...