Sylvi: Membangun Jakarta Tak Harus Lukai Masyarakatnya

Sylvi: Membangun Jakarta Tak Harus Lukai Masyarakatnya

 

Cawagub nomor urut satu Sylviana Murni menjelaskan mengenai konsep penataan Jakarta dalam debat perdana. Menurut Sylvi, membangun Jakarta tak perlu harus melukai hati masyarakat.

“Kenapa kita harus terus menerus membuat masyarakat terluka hatinya. Membangun masyarakat tidak harus dengan melukai masyarakatnya,” ujar Sylvi dalam debat perdana yang digelar di Menara Bidakara, Jaksel, Jumat (13/1/2017).

Menurut Sylvi, untuk membangun Jakarta, diperlukan komitmen penuh dari pemerintah. Menurutnya pemprov DKI harus bisa dengan bijak memperlakukan warga dalam penataan kota.

Loading...

“300 ribu rumah dibutuhkan di Jakarta. Kami bergerilnya di 267 kelurahan dan 44 kecamatan. Di rumah susun mereka mengatakan ‘mengapa kami yang sudah tinggal begitu lama harus menyewa’. Dan ketika mereka tidak bisa bayar mereka diusir,” kata Sylvi.

Menurut Sylvi penduduk yang dia temui tersebut terusir dua kali. Pertama terusir dari lokasi asal yang dia diami karena dipindahkan ke rumah susun. Kedua, terusir dari rumah susun karena tidak bisa membayar.

“Dia juga diusir dari rusunawanya. Membangun Jakarta tidak harus dengan melukai masyarakatnya,” kata Sylvi yang diikuti bunyi bel tanda kesempatan berbicara sudah habis.


loading...
Loading...