Anies Tagih Janji Ahok soal Kampung Deret

Anies Tagih Janji Ahok soal Kampung Deret

 

Debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI memasuki sesi 3. Masing-masing pasangan saling menanggapi program yang ditawarkan. Dalam sesi ini calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan menyinggung soal janji Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat maju Pilgub DKI 2012 lalu. Saat itu Ahok berpasangan dengan calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi Presiden.

“Lima tahun lalu ada janji akan membangun kampung deret, di mana ada kontrak politik,” kata Anies di sesi debat Cagub-Cawagub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Loading...

Anies mengaku datang langsung ke tempat yang dijanjikan oleh Ahok akan dibangun kampung deret tersebut. Namun hingga Ahok selesai masa jabatan, kontrak politik itu tak pernah dipenuhi.

“Saya datang ke tempat yang sama dan warga menunjukkan kontrak politik tersebut. Lalu saya katakan, kami yang akan melaksanakan (membangun kampung deret),” kata Anies.

Pernyataan Anies tersebut disampaikan saat menanggapi penjelasan Ahok soal programmnya yang memindahkan warga dari bantaran kali ke rumah susun.


loading...
Loading...