Menghabiskan Akhir Pekan di Rumah, Manfaatnya Banyak Lho!

 

Akhir pekan bisanya jadi waktu yang pas untuk melepas penat dan stres yang dirasa. Paling enak sih bisa liburan atau jalan-jalan ke suatu tempat. Cuma kadang namanya akhir pekan, jalan di mana-mana macet. Bukannya tambah hilang stresnya, eh malah makin capek di jalan.

Kalau sudah begini, paling enak menghabiskan akhir pekan ya di rumah saja. Menghabiskan akhir pekan di rumah ternyata banyak manfaatnya. Bahkan baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Nggak percaya? Yuk, langsung ikuti infonya di sini.

  • Bersantai Baik untuk Kesehatan Jantung

    Stres bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan gangguan jantung lainnya. Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, stres dan syok yang muncul tiba-tiba bisa membuat adrenalin dalam tubuh melonjak dan membuat jantung tak bisa berfungsi optimal. Dampak terburuknya adalah bisa menyebabkan gagal jantung dan gejala seperti serangan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung, salah satu cara pencegahannya adalah meluangkan waktu untuk bersantai. Melepas penat dengan menghabiskan waktu akhir pekan di rumah sambil bersantai jadi cara termudah untuk menjaga kesehatan jantung.

    Loading...
  • Bersantai Bisa Bantu Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

    Saat sedang stres, sulit bagi kita untuk menahan godaan makan yang manis-manis. Nafsu makan yang makin tak terkontrol berisiko membuat kita kegemukan. Dengan meluangkan waktu bersantai di rumah untuk melepas stres, kita jadi lebih mudah mengendalikan nafsu makan. Berat badan pun bisa tetap terjaga dengan baik.

  • Bisa Lebih Hemat dan Menekan Pengeluaran

    Liburan dan jalan-jalan pastinya butuh biaya. Sementara kalau bersantai di rumah, penghematan bisa lebih mudah dilakukan. Pengeluaran bisa ditekan sedemikian rupa. Bersantai dan melepas penat nggak selalu bikin kantong jebol, kok.

  • Kestabilan Emosi Bisa Kembali Terjaga

    Coba bandingkan dua situasi ini. Akhir pekan, liburan ke luar kota lalu terjebak macet. Capek di jalan dan pastinya jadi makin stres di jalan. Sementara kalau akhir pekan dihabiskan di rumah, kita bisa punya lebih banyak waktu melakukan hal-hal yang kita sukai. Kestabilan emosi bisa tetap terjaga dan nggak gampang uring-uringan lagi. Bahkan waktu untuk tidur dan istirahat di rumah pun jadi lebih panjang.

Tapi memang tiap orang punya pilihan sendiri soal menghabiskan waktu di akhir pekan. Kalau kamu sendiri lebih suka menghabiskan akhir pekan dengan cara bagaimana, Ladies? Jalan-jalan ke luar kota atau bersantai di rumah saja?


loading...
Loading...