3 Trik Hindari Perut Kembung

132312_kembungtsMengalami perut kembung setelah makan memang sangat tidak menyenangkan. Kabar baiknya, ada tiga hal mudah yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Apa sajakah?

Cerna dengan baik

Ada sejumlah makanan yang diketahui bisa membuat perut kembung seperti buncis, brokoli, kubis, asparagus, bawang, apel, pir, produk susu, dan gluten. Demikian pula makanan berminyak, makanan asin, gula, dan pemanis buatan.

Bukan berarti Anda harus berhenti mengasup semua itu. Namun, makanlah dalam jumlah sedikit dalam satu waktu agar perut bisa mencernanya secara bertahap.

Berhenti sebelum kenyang

Sesehat apa pun, makan terlalu banyak bisa menyebabkan perut kembung. Karena itu, ambil porsi secukupnya dan berhentilah sebelum kenyang.

Loading...

Untuk menekan nafsu makan, cobalah makan dalam setengah porsi dengan frekuensi lebih sering dari biasanya. Kebiasaan itu justru lebih baik daripada memakan apapun yang ada di hadapan Anda dalam satu waktu.

Kurangi masuknya udara

Menelan udara ketika makan dan minum juga dapat menyebabkan gas menumpuk di perut. Minum dari gelas alih-alih sedotan dan kunyah makanan dengan benar untuk menghindari itu.

Saat sedang tidak makan besar, cobalah untuk tidak mengisap permen atau makan permen karet. Sebab, keduanya berpotensi membuat Anda menelan lebih banyak udara.


loading...
Loading...