3 Sikap Yang Harus Dilakukan Agar Tak Bertengkar Dengan Mertua

 

Menikah tak cuma menyatukan dua insan yang berbeda. Menikah ternyata juga menyatukan dua keluarga dengan latar belakang yang tidak sama. Karenanya diperlukan beberapa pengertian agar tak sampai terjadi ‘gesekan’ dan masalah yang cukup berarti.

Loading...

Ada beberapa menantu yang bermasalah dengan mertua mereka. Well, ini bisa jadi karena sang menantu belum mengenal satu sama lain dengan baik sang mertua atau ada sebab-sebab yang lain. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa sikap yang perlu kamu lakukan agar tak sampai bermasalah dengan mertuamu.

  • Yang pertama jangan pernah membesar-besarkan masalah. Bersikaplah dewasa saat mertua sedang marah. Usia memang sangat berpengaruh terhadap stres. Jika memang kamu dan mertua terlibat pertengkaran maka tunggu hingga suasana lebih tenang dan berusahalah untuk meminta maaf. Jangan lupa untuk tersenyum dengan tulus.
  • Selanjutnya ketahui betul posisimu dan buat batasan saat kamu sedang bersama mertua atau tinggal bersama mertua. Bertanyalah pada suami apa-apa saja yang tidak disukai oleh orang tuanya dan hindari melakukan hal-hal tersebut.
  • Yang ketiga bersikaplah tanggap Ladies. Jangan diam saja ketika mertua terlihat sedang sibuk. Tawarkan bantuan dengan sopan dan jangan lupa untuk tersenyum. Kadang beberapa orang enggan untuk meminta tolong dan berharap orang yang melihatnya memahami itu.

Nah, itu tadi adalah beberapa sikap yang seharusnya kamu miliki agar tak terlibat permasalahan dengan mertua. Selain itu intinya adalah komunikasi dan sikap saling menghargai Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.


loading...
Loading...